Pages

Subscribe:

Pengikut

Kamis, 10 November 2011

Dr. Dre

Dr. Dre - Forgot About Dre

Andre Romelle Young atau yang lebih dikenal sebagai Dr. Dre dilahirkan pada 18 february 1965, ia adalah seorang Record Producer, record executive dan aktor, dia adalah founder dan CEO dari aftermath Entertainment dan mantan co-founder dan artis dari Death Row Records, Dr. dre telah memproduce album dan menjadi pondasi dari banyak rapper rapper terdahsyat di dunia contohnya Snoop Dogg, Eminem dam 50 cent .. Dre juga dianggap sebagai salah satu figur utama dalam kemunculan West Coast G-funk jenis musik rap yang kental dengan beat2 berat dan penggunaan synthesizer yang kental

Dr. Dre memulai karir musiknya sebagai anggota dari World Class Wreckin Cru .. tapi yang mengangkat namanya adalah ketika ia bergabung dalam grup Gangsta Rap legendaris "N.W.A" bersama Eazy E, Ice Cube m MC ren dan DJ Yella yang terkenal karena penggunaan lirik2 yang kasar untuk menggambarkan kenyataan yang keras di kehidupan jalanan.. kehidupan yang sangat dekat dengan mereka .

Pada tahun 1992 Dre merilis debut Solonya "The Chronic" yang dikeluarkan oleh Death Row Record .. karena album inilah Dre mendapat pengakuan sebagai salah satu artis rap terhebat sepanjang masa.. album the chronic berhasil menjadikan dre menjadi the best selling american artist pada tahun 1993 dan album ini juga berhasil mendapatkan Grammy award untuk single "let me ride"

Pada tahun 1996 Dre meninggalkan Death Row dan mulai menyiapkan Labelnya sendiri " Aftermath Entertaiment ", dibawah panji aftermath dre kemudian memproduce album kompilasi yang berjudul " DR. Dre Present the aftermath " pada tahun 1996 dan mengeluarkan album solo berjudul "2001" pada 1999 dimana sekali lagi ia memenangkan Penghargaan Producer terbaik pada Grammy Award

Pada era 2000an Dre memfokuskan karirnya untuk memproduce artist2 lain dan terkadang tetap berkontribusi menyumbangkan suara pada album artist2 binaannya DR. dre kemudian mendapatkan tanda tangan Eminem dan 50 cent pada tahun 1996 dan 2003 dan dengan bangga memberkan kontribusi yang tidak sedikit pada album kedua artis ini majalah Rolling Stones menempatkan Dr. Dre sebagai salah satu performer dengan bayaran tertinggi pada tahun 2001 dan 2004..

Diskografi
The Chronic (1992), Death Row
2001 (1999), Aftermath
Detox (2009), Aftermath

Filmografi
Niggaz4Life: The Only Home Video (1992), himself
Set It Off (1996), Black Sam
Up in Smoke Tour (2000), himself
Training Day (2001), Paul
The Wash (2001), Sean

Situs resmi Dr. Dre Klik Di sini

0 komentar:

Posting Komentar